Senin, 01 April 2013

Pulau Tidung : Panorama Indah di Seberang Jakarta

Pulau Tidung : Pilihan Berlibur Warga Jakarta

Long weekend, selalu identik dengan kata liburan, apalagi dengan penduduk yang tinggal di Jakarta, mungkin kata liburan menjadi sesuatu hal yang sangat dinantikan dan biasanya mereka memilih menghabiskanya bersama keluarga atau orang – orang yang dicintainya. Puncak, Bandung, dan Bali menjadi pilihan untuk menghabiskan waktu liburanya, kita hanya tinggal memilih saja, ingin menikmati udara sejuk pegunungan atau 'semilir' angin damai di pantai.
Long weekend kemarin saya memilih untuk menghabiskan liburan saya ke pantai, yaitu menghabiskan long weekend saya di Pulau Tidung. Ini adalah perjalan pertama saya menuju ke Pulau Tidung dan saya berfikir mungkin hanya akan menghabiskan liburan yang “biasa saja” nantinya. Awal perjalan kita mulai pada jam 07.00 dan lama perjalan selama 3 jam untuk menyebrang dari Muara Angke ke Pulau Tidung.
Dikapal yang diisi lebih dari 200 orang tersebut, banyak cerita – cerita dan pengalaman –pengalaman menarik yang buat saya ingin 'balik' untuk menikmati liburan di Pulau Tidung. Selain dari orang – orang yang tinggal di Jakarta ada juga turis – turis yang menikmati liburan dan satu kapal dengan kita.  Ternyata banyak juga yang meraskan bahwa ini perjalanan pertama mereka ke Pulau Tidung tapi banyak juga yang sudah kesekian kalinya ke Pulau Tidung dan merasakan keindahan pulau tersebut

Pulau Tidung dengan Semua Keindahanya

Pulau dengan luar kurang lebih 100Ha itu memberikan kenikmatan yang tidak kita dapati diJakarta,kita bisa menikmati bersepedah menelusuri jalan sampai ke pantai tanpa harus khawatir dengan mobil – mobil. Sampai dipantai kita bisa menikmati berbagai macam permainan seperti, Banana Boat atau kita bisa menikmati indahnya laut Tidung dengan Snorkeling, dan biasanaya ini yang menjadi pilihan para turis asing bila berjkun ke Pulau Tidung, dan dari beberapa obrolan dengan turis tersebut mereka menikmati dengan indahnya laut Tidung.
Sepertinya kita belum pergi ke tidung jika kita belum “melompat” dari sebuh jembatan yang di beri nama Jembatan Cinta, jembatan setinggi kurang lebih 4 meter tersebut adalah penghubung antara Pulau Tidung Besar dengan Pulau Tidung Kecil yang tidak berpenghuni. Kenikmatan lain dari Pulau Tidung, anda akan menikmati suasana yang tenang di atas jam 12 malam, karena warga sekitar membatasi aktifitas hingga jam 12 malam. Sebelum dan sesudah anda keTidung pasti anda akan menikmati banyak cerita dan suasana kekeluargaan,karena akan banyak cerita yang bisa anda dapatkan dari para penggunjung Pulau Tidung. Pulau Tidung dengan segala keindahan dan keramah tamahan penduduknya selalu ingin buat saya kembali kesana.