Rabu, 20 Maret 2013

Baju Couple, Kreatifitas Anak Muda dalam Fashion


Setelah selesai dengan review tentang sweater rajutan / bahan – bahan hasil rajutan yang menjadi terkenal lagi karena "serangan" budaya Korea ke Indonesia. Sekarang kita juga dapat dengan mudah melihat anak muda yang memngunakan baju secara “ kembaran”. Sebenarnya ini buka trend fashion yang baru juga, tapi kalau sekarang kita menyebutnya Baju Couple. Saya sendiri pernah menggunakan baju dengan gambar yang sama dengan pasangan saya pada tahun 2008, saat banyak orang belum ada yang menggunakan, dan pada 2009 saya juga pernah menggunakan baju sepak bola yang sama dengan pasangan saya, yang baru banyak di gunakan oleh para pasangan saat ini.

Saya tidak tahu dari mana asal mula Baju Couple ini ada, tp pada tahun 90an saya sudah sering melihat suatu keluarga menggunakan baju yang sama di Hari Raya Idul Fitri. Banyak keluarga saudara saya mengunakan baju yang kembar di saat Hari Raya, tapi saya tidak tahu dari mana awalnya baju couple itu menjadi trend hingga sekarang.

Baju Couple, Berawal dari Kreatifitas


Mungkin Baju Coupel ini berawal dari para pasangan yang berfikir bahwa Gak lengkap rasanya kalo pacaran tapi gak punya sepasang Baju yang "menggambarkan" couple ini. Bahkan ada beberapa teman - teman yang menganggap bahwa mempunyai kaos couple dengan pasangan adalah identitas wajib bagi pasangan tersebut.


Trend Baju Couple sesungguhnya berawal dari kreativitas dan expresi pernyataan cinta. Desain gambar atau warna pada Baju Couple dibuat sedemikian rupa sehingga orang yang melihatnya dapat dengan mudah mengetahui bahwa pasangan yang mengenakannya adalah pasangan yang serasi. Ukurannya pun dibuat sedemikian agar yang satu cocok untuk laki-laki, sementara yang lainnya pas di badan perempuan.

Tidak hanya soal gambar dan ukuran Baju Couple yang dibuat secara kreatif. Cara pemasaran Baju Couple pun tidak kurang kreatif. Baju Couple yang memang sengaja dibuat dan dijual sepasang secara paket rupanya banyak ditawarkan melalui sejumlah toko online/online shop. Jadi buat para pasangan/ couple, gak ada salahnya untuk mengunakan baju dengan gambar yang sama atau gambar yang menjelaskan bahwa kalian adalah pasangan.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar