Rabu, 20 Maret 2013

Sweater Rajutan, Pakaian untuk Segala Usia


Sweater Rajutan : "Yang Tua Terlihat Lebih Modis"


Pacar saya pernah bilang ke saya “kamu kalo pake Sweater Rajutan pasti lucu deh pastinya”, terus saya mikir kenapa semua wanita ingin pria yang dia kenal memakai Sweater Rajutan?  Sebelum pacar saya bilang seperti itu, saya sudah memiliki dua Sweater hasil rajutan pemberian ibu saya, dan saya jarang  memakainya. Secara tidak langsung saya berfikir, kalo ibu saya membelikan saya Sweater rajutan berarti dia ingin saya menggunakanya. Berarti saya akan terlihat lebih rapih dan menarik dengan baju rajutan itu. Dengan saya jarang menggunakan Swaeter rajutan bukan berarti saya tdk menyukai hasil rajutan, tetapi saya merasa seperti orang yang sudah berumur lebih tua dengan menggunakan Sweater rajutan itu.

Sweater Rajutan, Cerita dan Sejarahnya

Saya pernah berfikir bahwa Swaeter rajutan hanya di ciptakan untuk orang yang lebih tua, Karen bila menggunakan Swaeter rajutan badan kita terasa lebih hangat dan dapat menjaga suhu tubuh agar lebih stabil. Tapi sekarang saya harus merubah sudut pandang saya itu,karena budaya Korea yang masuk ke Indonesia memberikan kesan bahwa Swaeter hasil rajutan terlihat lebih menarik dan cocok di gunakan oleh siapa pun.

Sebenarnya rajutan itu adalah sebuah tehnik sederhana dalam pemrosesan dalam pembentukan baju. Tehnik rajutan ini pertama kali dilakukan di Mesir sebelum abad ke 19. Sebagai pusat peradaban dunia warga mesir dalam pembuatan rajutan ini mereka membutuhkan benang wol di bantu dengan dua stik hakken yang di lakukan dengan tanggn, dan jadilah pakaian – pakian hangant, topi,vest dan baju – baju bayi.

Hasil rajutan menjadi sangat terkenal di Eropa karena keadaan di Negara – Negara Eropa yang memiliki Empat musim, dan Swaeter rajutan  ini menjadi pilihan yang tepat di saat musim dingin. Dengan semakin terkenalnya bahan rajutan, di temukanya pula mesin rajutan yang dapat membuat bahan hasil rajut menjadi semakin menarik dengan adanya motif dan desain yang menarik. Dewasa ini buka hanya sekerdar wol yang dapat di gunakan untuk menjadi kain rajutan tapi benang katun, polyster, dan serat surta juga dapat di gunuakan untuk rajun agar mendapatkan baju menjadi sangat ringan.

Untuk anda yang ingin terlihat lebih modis dan tak ketinggalan zaman, bahan rajutan bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat.Selamat mencoba.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar